Rabu, 16 Desember 2020

 

BERMAIN AIR

 


Sudah lama keponakanku ingin ketempatku untuk berlibur. Mereka selalu merengek untuk ikut tetapi selalu saya semayani ( dalam Bahasa jawa). Alhamdulillah minggu ini saya sudah luang waktunya untuk dikunjungi oleh keponakanku. Nama keponakanku adalah Uki yang baru sekolah di TK anak dari kakak dan Unaifah sekolah kelas II SD anak dari adik.

Sejak pagi mereka sudah tidak sabar untuk pergi ke kolam renang untuk bermain dengan air. Tetapi saya ada acara untuk jagong nganten di tempatnya Fery yang merupakan satpam di sekolah saya SMK N 1 Gedangsari. Kansen dengan teman guru pak Aris Munandar jam 10 :00 WIB untuk bersama-sama datang ke tempatnya mas Fery sehingga lagi-lagi saya semayani.

Pulang sampai rumah jam 11:30 WIB, keponakan sudah siap-siap untuk berangkat, semua sudah dipersiapkan sejak tadi karena mereka tidak sabar untuk bermain air di kolam renang. Setelah melaksanakan sholat dhuhur kami berlima berangkat ke kolam renang  BKM WATERBOOM Jl. Manthous, Dusun Bogor II, Kec. Playen, Bogor II, Playen, Kabupaten Gunungkidul

Masuk ke koam renang tetap melaksanakan protocol kesehatan covid 19, memakai masker sebelum masuk di cek suhu badan terlebih dahulu. Alhamdulillah semua suhu tubuh dalam keadaan normal yaitu kisaran 36 derajat.

Kolam renangnya cukup bagus, luas, airnya bersih dan banyak wahana untuk bermain, berbagai papan luncur yang paling rendah sampai yang tinggi. Kolam dibagi menjadi 3, kolam yang dangkal untuk anak-anak, kolam agak dalam untuk remaja dan kolam yang dalam untuk orang dewasa.

Keponakan langsung menjeburkan diri dan bermain di kolam renang, untuk menambah kesenangan mereka dalam bermain air menyewa ban dalam yang sudah dipompa dengan harga Rp. 5000,- per bannya. Mereka sangat gembira bermain air akupun sangat merasa senang melihat mereka gembira walaupun saya tidak ikut bermain air bersama mereka hanya mengamati dari pinggir kolam. Sampai-sampai untuk diajak berhenti mereka tidak mau karena saking asiknya bermain air di kolam renang.

Jam sudah menunjukkan pukul 14:30 WIB, saya rasa sudah lama mereka bermain air. Mereka saya suruh berhenti walaupun sebenarnya mereka masih ingin bermain air, karena kalau kelamaan mungkin tidak baik untuk kesehatan. Setelah keluar dari kolam renang mereka mandi dan berganti pakaian. Alhamdulillah hari ini saya bisa melihat keceriaan keponakan-keponakan saya yang sudah lama ingin bermain ketempatkan. Saatnya pulang….!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar